Thursday 18 February 2016

Kumpulan Soal Ujian Nasional Per Indikator UN


Berbicara UN kayaknya gak habis habis dech setiap orang berusaha untuk persiapan menjelang ujian nasional, sampai-sampai blogger mengurangi aktivitasnya agar bisa berkonsentrasi dan nilai UN bisa maksimal. Sekarang nilai UN tidak menjadi syarat kelulusan dan ujian akhir sekolahlah yang menjadi patokan kelulusan siswa. Berarti kelulusan siswa ditentukan oleh sekolah atau oleh gurunya he..he.

Tapi bro walaupun nilai UN tidak menjadi syarat kelulusan berpengaruh besar terhadap syarat untuk melanjutkan ke perguruan tinggi karena jika nilai kalian tidak lebih besar atau sama minimal dengan nilai raport maka kalian akan kesulitan jika ingin ikutan seleksi masuk perguruan tinggi, SNMPTN.

Tentunya latihan soal menjadi solusi terutama untuk pelajaran kimia yang kata anak pelajaran tersulit dan abstrak. Memang betul kimia pelajaran yang sulit dan abstrak bagi siswa-siswi yang malas alias ngedul en hoream untuk belajar mandiri membaca konsep dan berlatih soal di rumah.

Kimia akan terasa menarik jika kalian mengenal kimia lebih dalam, coba kalian pikirkan betapa pentingnya kimia dalam kehidupan kita, mulai dari tidur, bangun tidur sampai aktivitas kita tak lepas dari kimia. Contoh Respirasi, Fotosintesis, Pencernaan makanan, Darah sampai minum mengandung bahan kimia, apa coba air, H2O.

Belajar kimia tidak hanya di kelas saja, banyak siswa cuma belajar di kelas ketika ketemu guru bagaimana mau bisa kimia? Saya sarankan untuk meluangkan waktu belajar di rumah perdalam pemahan konsep kimia dengan benar, baru latihan soal sebanyak mungkin, jika ada kendala konsultasi guru, tentunya guru kimia bukan PAI he..he setelah itu praktikum kimia, rasakan bedanya kalian akan menjadi bisa kimia.

Saya sering mengatakan kepada anak bahwa Allah tidak menciptakan produk gagal artinya kalian pasti punya kelebihan coba aja setiap orang memiliki sidik jari yang berbeda beda. Jadi jangan katakan bahwa kalian gak bisa apa apa atau gak punya kelebihan, itu sama artinya anda sudah menghina Allah. Berusaha Bro...silahkan download kumpulan soal berikut ya..

https://www.scribd.com/doc/299611856/Bank-Soal-Ujian-Nasional

Kumpulan Soal Ujian Nasional Per Indikator UN Rating: 4.5 Diposkan Oleh: kimia73

0 komentar:

Post a Comment